Menhub Tinjau Arus Balik Bandara Pangkalpinang

Red: Agung Sasongko

Ahad 10 Jul 2016 20:40 WIB

Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan Foto: setkab.go.id Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG -- Menteri Perhubungan Ignatius Jonan melakukan kunjungan sekaligus meninjau kondisi arus balik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya bersama Kepala Staf Kepresidenan dan Dirut ASDP, ingin melihat langsung kondisi arus balik dari Babel. Dari Bandara Depati Amir, kita ingin mengetahui kondisi kepadatannya dan pelayanannya seperti apa pemudik yang akan kembali ke tempat domisili mereka," katanya di Pangkalpinang, Ahad (10/7)..

Menurut Menhub, arus balik di Babel aman, baik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang maupun di Bandara Hanand Joeddin Belitung.

"Kalau arus balik dari Babel sampai sekarang menurut saya masih normal dan aman karena tidak ada pembeludakan penumpang dibatas kewajaran dan tindak kriminal tidak marak seperti daerah lainnya," jelasnya.

Menutnya lagi, sarana dan prasarana di bandara juga sudah cukup baik, namun ada beberapa yang harus ditambah seperti tempat duduk.

Ia mengatakan, dengan adanya posko terpadu pelayanan arus mudik dan balik Lebaran di Bandara Depati Amir merupakan antisipasi pihak bandara yang harus ditiru.

"Hingga kini belum ada persoalan berarti selama arus balik. Berdasarkan informasi, kepadatan pada arus balik tidak sepadat arus mudik," katanya.

Ia menambahkan, kunjungan tersebut sudah dilaksanakan sejak bulan Ramadhan dan dilakukan di beberapa daerah, tidak terkecuali di Babel.

"Tinjaun arus mudik dan arus balik ini sudah dilaksanakan di beberapa daerah dan dipastikan aman," katanya.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada 10 Juli 2016 dan kedatangan Menhub disambut Gubernur Babel Rustam Effendi, Kapolda Babel Brigjen Yovianes Mahar, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, dan GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Eko Prihadi serta DM Airnav Syamsudin Sjafei.

Terpopuler