Arus Kendaraan Merak Arah Jakarta Lancar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 10 Jul 2016 20:23 WIB

Pintu tol Merak, banten Foto: ROL/Sadly Rachman Pintu tol Merak, banten

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Puncak arus balik di Pelabuhan Merak telah terjadi sejak Ahad (10/7) dini hari, ribuan kendaraan dan puluhan ribu penumpang keluar dari kapal-kapal yang mengangkut mereka dari Pelabuhan Merak.‎

Meski sedang memasuki peningkatan arus balik, namun kendaraan‎ yang berniat ke Jakarta dan sekitarnya tidak mengalami kemacetan setelah lepas dari Pelabuhan Merak.

Dari pantauan Republika, kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Merak memang tidak sekaligus. Kapal satu persatu masuk ke dermaga untuk menurunkan penumpang.

Karena tidak sekaligus, maka kendaraan yang keluar dan mengarah ke pintu tol Merak menuju ke Jakarta akhirnya tidak mengalami kemacetan.

Sementara untuk penumpang pejalan kaki yang menggunakan bus di Terminal Merak pun sejauh ini masih lancar. Sejak siang hingga sore hari penumpang yang berbondong-bondong masuk ke terminal langsung menuju bus yang mengarah ke berbagai terminal di dalam dan luar Jabodetabek.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, sejauh ini dari pantauan pemerintah di berbagai titik arus balik semuanya masih terpantau lancar. "Kami melakukan pengecekan di lapangan. Dan semua arus balik ini bisa kita layani dengan baik," kata Teten.

Terpopuler