Kamar Mandi Ala Hotel di SPBU Malang

Red: Esthi Maharani

Ahad 10 Jul 2016 13:01 WIB

SPBU Foto: Pandega/Republika SPBU

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bululawang Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki cara unik dan kreatif untuk memanjakan konsumen dengan menyediakan kamar mandi berfasilitas layaknya hotel.

Seperti yang terlihat pada Ahad (10/7), sebagian pengunjung yang memanfaatkan fasilitas di SPBU yang terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang itu. Mereka kebanyakan adalah yang sedang melakukan perjalanan jauh dan akan kembali ke rantau setelah berlebaran di kampung halaman.

Hanya dengan membayar Rp15.000, pengunjung bisa menyegarkan diri di kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub dan air panas. Handuk warna putih dan sabun rendam pun disediakan layaknya hotel berbintang. Tapi handuk dan botol sabun tersebut harus dikembalikan.

Bagi yang merasa harga tersebut kemahalan, juga terdapat pilihan yang lebih murah, yaitu Rp8.000 untuk mandi air panas dengan shower, tapi tidak dilengkapi bathtub. Yang ingin lebih murah lagi, ada tarif Rp4.000, mandi dengan air biasa, tapi tetap dipinjamkan handuk dan sabun.

"Wah jadi segar untuk memulai lagi perjalanan jauh," ucap Hendro, pemudik asal Surabaya yang akan kembali ke Jakarta bersama lima orang anggota keluarga.

Hendro bersama istri dan tiga orang anaknya, menggunakan fasiltas kamar mandi bertarif Rp8.000 sehingga secara total hanya mengeluarkan Rp40.000 untuk menyegarkan diri, setelah sebelumnya kelelahan menyetir seorang diri dari Surabaya.

Selain kamar mandi dengan tiga pilihan harga, SPBU tersebut juga menyediakan sarana lain yang cukup lengkap, mulai dari toko swalayan (mini market), mushalla, ATM, serta restoran dan kafe.

Terpopuler