Tol Cipali Terpantau Lancar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Ahad 10 Jul 2016 02:31 WIB

Rekayasa Lalu Lintas menggunakan sistem contra flow di Tol Cikampek, Kamis (7/7). Foto: Republika/Lintar Satria Zulfikar Rekayasa Lalu Lintas menggunakan sistem contra flow di Tol Cikampek, Kamis (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO -- Aliran kendaraan balik menuju Jakarta di Tol Cipali masih sangat ramai pada H+3, Ahad (10/7) dini hari. Arus balik di Tol Cipali padat merayap sepanjang ruas tol sejak masuk di pintu Tol Pejagan.

Meski di beberapa titik sempat tersendat, namun secara keseluruhan arus di Tol Cipali lancar. Kemacetan, meski tak terlalu berarti, mulai terjadi ketika memasuki Tol Cikampek-Jakarta.

Pertemuan dengan gelombang dari Tol Cipularang di KM 66 wilayah Karawang membuat arus asal Tol Cipali terhenti. Kepolisian pun tampak sudah berusaha melakukan sistem contraflow untuk melancarkan arus dari KM 66 sampai 41.

Akan tetapi saat ini kepadatan masih terjadi bahkan hingga lima kilometer. Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan, arus dari Tol Cipali dan Tol Cipularang diarahkan untuk keluar dari Tol Cikampek-Jakarta.

"Arus diarahkan untuk keluar di pintu Tol Karawang Barat. Setelah itu diarahkan untuk masuk ke jalur arteri Bekasi. Di sana ada petugas yang akan mengarahkan masyarakat," kata perwira melati dua ini, Ahad (10/7).

 

 

Terpopuler