Arus Balik di Gerbang Cikarang Utama Lancar

Red: Esthi Maharani

Sabtu 09 Jul 2016 20:14 WIB

Sejumlah kendaraan menuju Jakarta mengantre di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat Foto: Musiron/Republika Sejumlah kendaraan menuju Jakarta mengantre di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi, Jawa Barat, Iwan Aprianto mengatakan, Sabtu pukul 14.00 hingga 19.00 WIB lalu lintas di gerbang keluar Tol Cikarang Utama arah Jakarta lancar.

"Semula kemacetan terjadi dari Bandung di km-67, dan Cipali km-70 hingga 62 dikarenakan pertemuan arus balik yang mengarah ke Cikarang Utama exit," katanya, Sabtu (9/7).

Menurut dia, rekayasa lalu lintas atau contraflow sudah diberlakukan dari pukul 18.00-18.30 WWIB di km 50-53, kemudian pukul 18.35 hingga saat ini pemberlakuan contraflow diperpanjang dari km 50-65 untuk mengurai kemacetan panjang.

Iwan mengatakan lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek diprediksi akan padat dari arah Jawa Tengah dan Bandung pada Ahad (10/7). Untuk mengantisipasi kemcetan arus lalu lintas, akan dilakukan berbagai cara seperti rekayasa lalu lintas, dan pengalihan jalan ke arah arteri.

Ia mengimbau, kepada pengemudi untuk selalu berhati-hati, karena kecelakaan sering terjadi akibat pengendara berjalan tanpa mematuhi rambu-rambu

Terpopuler