29 Ribu Tiket Kereta Api Menuju Medan Ludes Terjual untuk Arus Balik

Rep: Issha Harruma/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 07 Jul 2016 20:13 WIB

  Calon penumpang membeli tiket kereta api melalui mesin e-Ticketing di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Kamis (27/3). (Antara/Widodo S. Jusuf) Calon penumpang membeli tiket kereta api melalui mesin e-Ticketing di Stasiun Besar Kereta Api Indonesia (KAI) Medan, Kamis (27/3). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 29.973 tiket kereta api telah terjual untuk perjalanan selama arus balik Lebaran 2016 di Medan. Tiket yang terjual tersebut untuk keberangkatan tanggal 7 Juli hingga 12 Juli 2016.

"Ini bakalan terus bertambah jumlahnya," kata Humas PT KAI Divre I Sumatra Utara Rapino Situmorang, Kamis (7/7).

Rapino mengatakan, puncak arus balik Lebaran diprediksi akan terjadi pada H+3 dan H+4 atau akhir pekan ini. Pada dua hari tersebut, penumpang yang tiba di Stasiun Besar Kereta Api Medan diprediksi akan mencapai 12 ribu lebih.

Para penumpang tersebut menggunakan kereta api dengan rute Rantau Prapat, Kisaran, Tanjung Balai, Pematangsiantar, dan Tebing Tinggi menuju Medan.

"Itu sesuai dengan data penjualan tiket pada arus balik Lebaran. Angka itu, akan terus bertambah," ujar dia.

Bagi masyarakat yang masih ingin melakukan perjalanan dengan kereta api, Rapino mengatakan, hingga saat ini, tiket masih tersedia. Tiket tersebut untuk kereta api kelas Ekonomi, Eksekutif dan Bisnis.

"Kita sarankan untuk segera memesan tiket," ujar Rapino.

Terpopuler