Polda Jabar dan Jateng Diminta Tingkatkan Koordinasi Saat Arus Balik

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 07 Jul 2016 20:03 WIB

Kendaraan pemudik mengular menuju pintu keluar Tol Cipali, Jawa Barat, Sabtu (2/7).  (Republika/Wihdan Hidayat) Foto: Republika/Wihdan Hidayat Kendaraan pemudik mengular menuju pintu keluar Tol Cipali, Jawa Barat, Sabtu (2/7). (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Perhubungan ingin agar semua pihak menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal dalam mengawal arus balik mulai Jumat (8/7) besok. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Puji Hartanto meminta Polda Jabar dan Jateng untuk meningkatkan koordinasi.

Menurutnya, perbaikan koordinasi perlu dilakukan agar rekayasa lalu lintas bisa efektif dalam mengantisipasi kemacetan pada arus balik mendatang. Selain itu, Puji menambahkan, Kementerian Kesehatan juga diminta untuk menyiagakan personilnya untuk penangangan kecelakaan lalu lintas atau kondisi darurat lainnya.

"Kalau sudah, mari kita laksanakan tupoksi kita secara benar dan profesional," ujar Puji, Kamis (7/7).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk secara sadar menaati aturan dan rambu lalu lintas yang ada selama berkendara. Bila semua pihak menjalankan tugas sesuai bagiannya, Puji yakin arus balik bisa berjalan lebih baik.

Terpopuler