Satgas Perbatasan Terima 27 Senpi Selama Ramadhan

Red: Andi Nur Aminah

Kamis 07 Jul 2016 18:24 WIB

 Sejumlah pasukan TNI AD yang bertugas menjaga wilayah perbatasan RI (ilustrasi) Sejumlah pasukan TNI AD yang bertugas menjaga wilayah perbatasan RI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAI RAYA -- Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 312/Kala Hitam Letkol Inf Yusuf Rizal mengatakan pihaknya telah menerima penyerahan 27 pucuk senjata api dari masyarakat selama Ramadhan. "Penyerahan 27 pucuk senjata api ini dilakukan secara sukarela dari masyarakat yang sadar bahwa menyimpan senjata api tidak diperbolehkan, sekali pun itu senjata rakitan," kata Letkol Yusuf di Pontianak, Kamis (7/7).

Dia memaparkan, senjata yang diterima oleh Satgas tersebar di beberapa pos yang tersebar di perbatasan Malaysia-Kapuas Hulu, Indonesia. Ramadhan kali ini, lanjutnya, menjadi berkah tersendiri bagi prajurit Batalyon Infantri 312/KH karena dapat melaksanakan puasa di daerah penugasan di Perbatasan RI-Malaysia.

"Walaupun tidak dapat melaksanakan puasa dan Lebaran bersama keluarga terdekat, namun semangat dan moril para prajurit tetap tinggi dan semangat dalam melaksanakan tugas," katanya.

Dengan terus menjalin hubungan baik bersama aparat lain dan masyarakat perbatasan khususnya sehingga mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat terbukti dengan keberhasilan melakukan komsos. Selama bulan puasa Satgas Yonif 312/KH menerima 27 pucuk senjata di berbagai pos.

"Kami bangga atas tugas yang diemban dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya kepada kita sekalian," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Yusuf Rizal mengucapkan ucapan maaf lahir bathin serta selamat merayakan hari kemenangan kepada kepada prajuritnya dan masyarakat perbatasan umumnya yang beragama Islam.

Terpopuler