Menteri Jonan Melihat Kondisi JATSC Bandara Soekarno-Hatta

Rep: c35/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 07 Jul 2016 16:55 WIB

Menhub Jonan sidak ke Tower ATC Bandara Soekarno Hatta. Foto: Republika/Crystal Liestia Purnama Menhub Jonan sidak ke Tower ATC Bandara Soekarno Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kali ini tujuan sidak di Jakarta Air Traffic Service Centre (JATSC).

Menteri Jonan menyampaikan kegiatannya tersebut bermaksud untuk memberikan dukungan kepada penyelenggara teknis pelayanan transportasi. Sebelum ke JATSC, Menteri Jonan juga melakukan sidak ke Stasiun Pasar Senen dan juga Manggarai.

"Orang kalau melihat bandara, terminal, stasiun pasti melihat pelayanannya. Makanya kegiatan ini dalam rangka mendukung penyelenggara teknis agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujarnya di JATSC pada Kamis (7/7).

Menteri Jonan merasa perlu melihat kondisi teknis penyelenggaraan pelayanan transportasi. Sehingga dapat diketahui keluhan dan kebutuhan dari pihak penyelenggara teknis tersebut. Menurut dia melihat kondisi tower Air Traffic Controller (ATC) perlu agar diketahui kondisi pusat kendali lalu lintas pelayanan transportasi udara.

Menteri Jonan juga menegaskan, selain pengutamaan pelayanan, pengamanan juga ditingkatkan selama arus mudik lebaran ini. Terutama di bandara, yang saat ini sudah terjadi ancaman teror di berbagai lokasi.

Seperti beberapa oknum anggota TNI yang bercanda tengah membawa bom di Bandara Radin Inten II, Lampung yang membuat penunpang lain cemas. Menurut Jonan oknum anggota TNI tersebut harus ditindak tegas. Meskipun tindakan tersebut dimaksudkan hanya bercanda saja.

Terpopuler