Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contraflow

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah

Kamis 07 Jul 2016 16:47 WIB

 Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di sekitar Jatibening, Rabu (24/2).  (Republika/Edwin Dwi Putranto) Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di sekitar Jatibening, Rabu (24/2). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Contraflow diberlakukan di jalan tol Jakarta-Cikampek tepatnya pada kilometer 34 sampai 41 arah Bandung. Pemberlakuan ini dilakukan menyusul padatnya arus kendaraan dari Jakarta.

Sejak kilometer 20 arah Cikampek sudah terjadi kemacetan. Arus lalulintas dari arah Bandung dan Cikampek terlihat lancar dan tidak menyebabkan kemacetan akibat pemberlakuan contraflow tersebut.

Rekayasa lalu lintas sudah dilakukan sejak pagi. Humas PT Jasamarga Tol Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto mengatakan Simpangan Susun Cikunir dibuka tutup dari akses Jati Asih. Namun lepas dari Gerbang Tol Cikunir terlihat ramai lancar. Kepadatan yang terjadi di Gerbang tol Cikarang Utama. "Dari Cikunir situasi terkini arus lalin di kedua arah lancar begitupun arah dari Cakung terkendali," katanya Kamis (7/7).