Hadapi Arus Balik, Pertamina Siapkan BBM Kemasan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 07 Jul 2016 16:37 WIB

BBM kemasan Foto: antara BBM kemasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dalam bentuk kemasan untuk menghadapi arus balik yang diprediksi akan berlangsung mulai Jumat (8/7).

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamax kemasan tersebut akan dijual di SPBU, kios Pertamax dan sejumlah rest area di sepanjang jalur balik di Pulau Jawa.

"Ini kita siapkan sebagai back up," kata Wianda di Kantor National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (7/7).

Dia memaparkan, Pertamina memiliki 10 kios Pertamax yang tersebar di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa, yakni tujuh titik di jalur pantai utara Jawa dan tiga titik di jalur selatan. Kios-kios tersebut menyediakan Pertamax kemasan untuk pemudik yang akan kembali ke perantauan.

Tak hanya itu, Pertamax kemasan juga akan dipasok untuk rest area yang tidak dilengkapi dengan SPBU. Satu rest area akan dipasok 200 sampai 400 Pertamax kemasan. Adapun satu kemasan Pertamax berisi 10 liter. "Ini kita siapkan dengan harapkan nanti para pemudik bisa melakukan perjalan dengan baik," ucap Wianda.

Terpopuler