BMH Salurkan Zakat Fitrah kepada Masyarakat

Red: Irwan Kelana

Rabu 06 Jul 2016 23:36 WIB

Abdullah, salah seorang penerima zakat fitrah yang disalurkan oleh BMH. Foto: Dok BMH Abdullah, salah seorang penerima zakat fitrah yang disalurkan oleh BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Jelang Idul Fitri 1437 H, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat dengan berbagai latar belakang lapiran dan strata yang tentu sesuai dengan kategori penyaluran zakat yang tepat sasaran.

Salah satu contoh dari penerima manfaat Zakat Fitrah adalah Abdullah yang tinggal di Bogor, Jawa Barat.  “Tim pendistribusian zakat fitrah dengan sengaja melakukan penyisiran beberapa lokasi di seputaran wilayah Bogor. Tim bertemu dengan Abdullah,”   demikian rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/7/2016).

Rilis itu menyebutkan,  Abdullah adalah sosok orang tua yang sangat tekun bekerja. Hidupnya masih belum berkecukupan. Ia  terus bekerja dan memelihara beberapa kambing miliknya.  Harapannya, pada waktu mendatang  kambing peliharaannya dapat dan bisa menutupi kebutuhan hidup. “Ia senang sekali mendapatkan zakat fitrah tersebut, dan mendoakan para muzakki,” tutur rilis tersebut.