Ini Kiat Menkominfo Rudiantara Kumpul Bersama Keluarga Besar

Rep: dian erika nugraheny/ Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 06 Jul 2016 15:59 WIB

Menkominfo Rudiantara Foto: Republika/Agung Supriyanto Menkominfo Rudiantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, punya tradisi unik untuk bersilaturahim dengan anggota keluarga besarnya. Karena padatnya jadwal, silaturahim bersama keluarga besar dilakukan secara singkat.

"Tradisi kumpul bersama keluarga tetap berjalan, tetapi harus dibagi-bagi waktunya. Kebetulan saya dan istri sama-sama berasal dari keluarga besar," ujar Rudiantara di kompleks Widya Chandra, Rabu (6/7).

Karena itu, baik Rudi maupun istrinya sepakat menyiasati silaturahim dengan berkumpul bersama sejumlah anggota keluarga besar secara sekaligus. Rudi dan istri bergantian mengunjungi keluarga besar masing-masing.

"Langsung berkumpul dalam jumlah besar, misal 100 sampai 200 orang anggota keluarga sekaligus. Jadwalnya bergantian keluarga saya, baru keluarga besar istri. Langsung kumpul dan silaturahim saja, biar singkat dan efisien," tutur Rudi.

Pada lebaran hari pertama, Rabu (6/7), Rudi mengaku jadwalnya sangat padat. Setelah menunaikan ibadah shalat Idul Fitri di masjid Istiqlal, dia langsung bersiap melaksanakan open house di rumah dinas Widya Chandra.

Sebelum menyambut kolega, Rudi lebih dulu bersilaturahim dengan anak, menantu dan keluarga kakak kandungnya. "Besok, Kamis (7/7), baru bersilaturahim dengan keluarga besar saya dan keluarga istri," ujar Rudi menambahkan.

Terpopuler