Lebaran, Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Indramayu Didominasi Warga Lokal

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 06 Jul 2016 15:42 WIB

Pemudik Mulai Lintasi Pantura. Kendaraan melintas di Tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (30/6) Foto: Republika/Wildan Hidayat Pemudik Mulai Lintasi Pantura. Kendaraan melintas di Tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (30/6)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Hari Raya Idul Fitri, arus lalu lintas di jalur pantura Indramayu ramai lancar, Rabu (6/7). Kendaraan didominasi warga lokal dan hampir seimbang antara arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan Republika, sekitar pukul 10.30 WIB, mulai dari jalur pantura Kecamatan Widasari hingga Kecamatan Patrol, pengguna kendaraan bisa melaju dengan kecepatan di atas 80 km per jam.

Kendaraan lebih didominasi plat E (Indramayu), terutama yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Untuk jalur dari arah Jakarta menuju Cirebon, selain warga lokal, adapula kendaraan berplat B, baik sepeda motor maupun mobil pribadi.

Data dari pos Rekapitulasi Jumlah Arus Lalu Lintas Kendaraan Mudik dan Balik Lebaran 2016 Dishubkominfo Kabupaten Indramayu di Kecamatan Lohbener, jumlah kendaraan yang melintas di jalur pantura utama Indramayu pada hari lebaran dari arah Jakarta ke Cirebon mencapai 2.464 per jam. Sedangkan kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta mencapai 2.282 per jam.

''Kendaraan dari arah Cirebon ke Jakarta hampir seluruhnya warga lokal. Kalau kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon campuran, ada warga lokal dan masih adapula pemudik,'' tandas petugas pencatat arus lebaran 2016, Irmawan Wahyu.

Terpopuler