Ribuan Warga Sukabumi Shalat Id di Lapangan Merdeka

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 06 Jul 2016 13:10 WIB

  Umat Muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di halaman Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Rabu (6/7). (Republika/Yasin Habibi) Umat Muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di halaman Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Rabu (6/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan warga Kota Sukabumi menjalankan ibadah shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka, Rabu (6/7). Di tempat tersebut turut hadir Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Shalat Ied tersebut berlangsung khusyuk dengan imam shalat dari Masjid Agung Kota Sukabumi KH Gozali Sanusi dan khatib Syarudin Amir Ketua Dewan Pakar ICMI Kota Sukabumi. Dalam ceramah selepas shalat Id, Syafrudin Amir menekankan perlunya perubahan karakter masyarakat selepas bulan suci Ramadhan.

Di mana, umat Islam bisa menjadi lebih baik akhlak dan karakternya dibandingkan sebelumnya. Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri berjalan dengan aman dan lancar. ‘’ Momen Idul Fitri ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,’’ terang dia.

Muraz mengatakan, warga juga dapat mencegah bangkitnya paham komunisme di tengah masyarakat yang akhir-akhir ini diramaikan akan bangkit kembali. Pasalnya, paham tersebut tidak sejalan dengan nila-nilai agama Islam.

Selain di Lapangan Merdeka, kegiatan shalat Idul Fitri juga digelar di masjid-masjid dan sejumlah kecamatan di Sukabumi.

Terpopuler