Ribuan Warga Bandung Serbu Rumah Aher dan Emil

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 06 Jul 2016 12:49 WIB

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf) Foto: Republika/Edi Yusuf Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Usai menjalankan Shalat Idul Fitri, warga berbondong-bondong mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung, Rabu (6/7). Mereka mendatangi acara open house yang digelar sebagai ajang silaturrahim.

Di Gedung Pakuan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istrinya Netty Prasetiyani menerima warga yang ingin bersilaturrahim. Masyarakat dari anak-anak hingga paruh baya rela berantri untuk berjabat tangan dan berfoto dengan orang nomor satu di Jabar itu.

"Ingin ketemu Pak Gubernur, silaturrahim lah maaf-maafan namanya lebaran," kata salah seorang warga Cicendo Mansyur yang datang bersama istri dan dua anaknya.

Masyarakat dan tamu undangan yang datang disuguhi aneka ragam makanan. Berbagai jenis makanan dan minuman menjadi penyegar usai antri bersalaman.

Hal senada juga terjadi di Pendopo Kota Bandung, sebagai tempat open house Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Bersama istrinya, dengan sabar Ridwan menyalami warga Bandung yang datang.

Bukan hanya Muslim yang datang ke Pendopo untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama wali kota. Sejumlah tokoh lintas agama seperti perwakilan tokoh Katolik dan Konghucu juga tampak hadir bersilaturrahim.

Tak hanya bersalaman, hampir seluruh warga memanfaatkan untuk berfoto bersama pria yang aktab disapa Emil tersebut. Selama hampir tiga jam, Dosen ITB bersilaturrahim. "Alhamdulillah, warga biasa sampai yang lain hadir. Intinya ini rutinitas tahun sekali. Walaupun panjang dan secara fisik cukup menyita, tapi bahagialah bersilaturrahim," kata Emil usai open house.

Terpopuler