Polres Tolikara Terjunkan Seratusan Personil Amankan Shalat Idul Fitri

Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 06 Jul 2016 05:44 WIB

Anggota kepolisian (ilustrasi). Anggota kepolisian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kepolisian Resor (Polres) Tolikara, Kabupaten Tolikara, Papua, menerjunkan 150-an personil untuk mengamankan jalannya Shalat Idul Fitri 1437 Hijiriah yang di pusatkan di Masjid Baitul Mustaqim, di samping Koramil 1702 Karubaga.

"Sejak Selasa (5/7), Polres Tolikara telah menyiagakan 150 personil dibantu 40 prajurit TNI dari Koramil setempat dan penugasan," kata Kabag Ops Kompol Hasanudin, di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Rabu (6/7).

Menurut dia, seratusan personil tersebut disebar di sejumlah titik di Kota Karubaga guna mengamankan jalannya Takbiran, Salat Idul Fitri dan perayaannya.

"Insya Allah, jalannya Shalat Idul Fitri berjalan aman dan lancar, harapannya semua komponen di daerah ini mendukung," katanya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, sekitar 400 warga muslim Tolikara beribadah dengan khusyuk dan jalannya Shalat Idul Fitri jaga ketat oleh aparat TNI dan Polri yang dibantu oleh Satpol PP Pemkab Tolikara.

"Secara umum, situasi di Tolikara selama bulan puasa terbilang kondusif, tidak ada gangguan. Kami berharap perayaan tahun ini juga demikian," katanya. Setahun lalu, terjadi insiden saat Salat Idul Fitri yang dipusatkan di lapangan Koramil Karubaga.

Terpopuler