Arus Penumpang ke Bandara Lombok Berkurang

Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 06 Jul 2016 02:02 WIB

Bandara Internasional Lombok Foto: antara Bandara Internasional Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH - - Perseroan Terbatas Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan arus penumpang kedatangan dari berbagai daerah dan luar negeri di bandara ini berkurang.

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Gde Eka Sandi, di Lombik Tengah, Selasa puncak kedatangan penumpang domestik terjadi pada H-3 dengan jumlah penumpang datang sebanyak 5.642 orang, sedangkan pada H-2 sebanyak 5.350 dengan jumlah pesawat datang 45 unit,"

Ia mengatakan, penumpang berkurang juga terjadi pada pesawat dari luar negeri yang mendarat di Bandara Internasional Lombok, yakni 461 orang pada H-2, atau berkurang dibanding hari sebelumnya sebanyak 470 orang.

Begitu juga penumpang yang berangkat keluar negeri sebanyak 132 orang, berkurang dibanding H-3 sebanyak 257 orang.

Penumpang berkurang, kata dia, juga terjadi pada pesawat yang keluar dari Bandara Internasional Lombok tujuan berbagai daerah di Indonesia.

Jumlah penumpang pesawat domestik yang berangkat pada H-2 sebanyak 4.234 orang. Angka ini berkurang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 4.532 orang.

"Jumlah penumpang pesawat pada H-1 dan pada hari raya Idulfitri, diprediksi akan terus berkurang, baik yang datang maupun berangkat. Prediksi kami, penumpang akan mulai ramai setelah tiga atau empat hari Idul fitri," ujarnya.

Terpopuler