Dua Hari Terjebak Macet, Pemudik Meninggal di Mobil

Red: Ilham

Selasa 05 Jul 2016 23:06 WIB

Lalu lintas ke arah Tol Pejagan dan Brebes Foto: Twitter @TMCPoldaMetro Lalu lintas ke arah Tol Pejagan dan Brebes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pemudik dikabarkan meninggal dunia di Jalan Ketanggungan-Slawi, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (5/7). Pria berusia sekira 50 tahun tersebut dikabarkan meninggal karena angin duduk.

"Masuk angin, angin duduk karena sudah dua hari di perjalanan," kata salah satu pemudik yang berada di lokasi saat kejadian, Pupun Purwana kepada Republika.co.id.

Pupun mengatakan, lelaki itu mudik bersama keluarganya menggunakan mobil Athlete dan berada selang dua mobil di depan mobil yang dikendarai Pupun. Tiba-tiba mobil tersebut terdiam dan akhirnya minta jalan ke pinggir. "Mobilnya meminggir minta jalan, ternyata ada yang meninggal itu," katanya.

Arus mudik di lokasi kejadian sempat terhenti total, termasuk Pupun yang keluar mobil dan sempat sembahyan di sebuah warung. Dia juga melihat keramaian orang yang mengurus jenazah lelaki itu di pinggir jalan. "Sekitar jam tiga baru jenazahnya diangkut ambulans," kata dia.

Pupun yang berangkat dari Bekasi pada Senin pagi mengaku tidak melihat ada petugas yang mengurus jenazah. "Saya lihat hanya masyarakat yang ngurus," katanya. Ada lima mobil yang mengawal ambulans tersebut.

Pupun mengatakan, kemacetan di jalur Brebes menuju Solo memang cukup parah. Hingga saat ini saja, dia dan keluarga baru masuk Pemalang. "Lumayan capek," katanya.

Hingga saat ini, Republika.co.id masih berusaha melakukan konfirmasi ke petugas yang berwenang.

Terpopuler