Hari Ini Jalur Pantura dan Tol Cirebon Lengang

Red: Yudha Manggala P Putra

Selasa 05 Jul 2016 17:35 WIB

Kendaraan pemudik melintasi ruas jalan tol Cikopo - Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/6). Foto: Antara/M Agung Rajasa Kendaraan pemudik melintasi ruas jalan tol Cikopo - Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pada H-1 lebaran jalur pantura dan tol yang berada di Cirebon, Jawa Barat, lengang dari arus mudik Lebaran 2016.

Wakapolres Cirebon Kompol Eka Yekti Hananto Seno, Selasa (5/7), mengatakan pada H-1 lebaran tahun 2016 ini semua jalur mudik di Cirebon lengang dan lancar jaya. "Lengang semuanya, baik pantura maupun tol," katanya.

Dari pantauan tidak terlihat penumpukan kendaraan dalam jumlah besar, berbeda dengan hari sebelumnya, di sejumlah lampu merah, cukup banyak menumpuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Salah satu titik macet di bundaran Kedawung Cirebon juga terpantau lancar.

Sementara itu Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar mengatakan, arus lalu lintas di Pantura tidak terjadi hambatan, sejumlah pemudik yang masih melintas di Pantura, dikarenakan memilih mudik hari ini agar tidak terjebak kemacetan. "Pantura sudah lancar, pemudik juga jauh lebih sedikit dibandingkan kemarin," kata Indra. Pemudik yang melintas di pantura Cirebon, masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Sedangkan banyaknya kendaraan roda empat yang melintas di Pantura Cirebon, lebih banyak disebabkan masih dilakukannya pengalihan arus di sejumlah pintu tol, untuk mengurangi kepadatan di Brebes.

Terpopuler