Pakde Karwo Lebaran di Australia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 05 Jul 2016 14:28 WIB

Gubernur Jatim Soekarwo. Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Gubernur Jatim Soekarwo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, lebaran tahun ini Gubernur Jawa Timur Soekarwo merayakannya di negeri kanguru, Australia. Keinginan itu sudah dia sampaikan jauh-jauh hari sebelum lebaran.

Bukan tanpa alasan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim, merayakan lebaran di Australia. Sebab, anaknya yang menetap di Australia tengah mengandung anak kedua. Oleh sebab itu, Pakde Karwo meminta izin kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana tersebut.

"Saya pengen nengok cucu di Australia, karena anak saya yang disana mengandung lagi. Doakan bisa lahir sehat sempurna," kata Pakde Karwo, kepada Republika, di Gedung Negara Grahadi Surabaya beberapa waktu lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Anom Surahno, membenarkan Gubernur Jatim merayakan lebaran di Australia. Pakde Karwo akan kembali ke Surabaya Sabtu (9/7). Untuk acara open house dan halal bi halal Pemprov Jatim direncanakan 12 Juli 2016.

"Karena Pakde Karwo lebarannya di Australia, besok [Rabu (6/7)] yang shalat Id di Masjid Al Akbar Gus Ipul [Wagub Jatim Saifullah Yusuf]," kata Anom kepada Republika, Selasa (5/7).

Terpopuler