MUI Harapkan Idul Fitri Jadi Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Rep: rahmat fajar/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 04 Jul 2016 19:21 WIB

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin Foto: ROL/Fian Firatmaja Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1437 Hijriyah jatuh pada Rabu (6/7). Dengan begitu perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan sebagian besar umat Islam di Indonesia.

Ketua umum Majlis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin mengajak umat Islam bersyukur atas perayaan Idul Fitri yang hampir semua bersamaan.

Kiai Ma'ruf mengharapkan hal tersebut dijadikan sebagai momentum memperkuat ukhuwah islamiyah. "Mari kita satukan kerangka berpikir kita," ujar Ma'ruf, saat jumpa pers, di Kemenag Thamrin Jakarta, Senin (4/7).

Kiai Ma'ruf juga mengajak umat Islam menyatukan pernyataan dan gerakan. Sehingga umat Islam Indonesia dapat menjadi unsur utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan begitu, Kiai Ma'ruf juga meyakini umat Islam akan menjadi kekuatan menyatukan bangsa. Sebelumnya, Piminan Pusat Muhammadiyah telah lebih dulu menetapkan Idul Fitri pada Rabu (6/7).

Terpopuler