Jalur Mudik Sleman Masih Lancar dan Aman

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Ilham

Senin 04 Jul 2016 18:57 WIB

Ilustrasi jalur mudik aman dan lancar Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Ilustrasi jalur mudik aman dan lancar

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hingga H-2 Lebaran, arus lalu lintas di Sleman masih terpantau lancar. Meski kendaraan para pemudik sudah tampak di jalur-jalur utama menuju Kota Yogyakarta, tidak ada kemacetatan berarti yang ditimbulkan oleh kondisi tersebut.

"Sampai sekarang belum ada kemacetan parah. Masih lancar," kata Kasatlantas Polres Sleman, AKP Ahmad Hidayat pada Republika.co.id, Senin (4/7).

Satlantas Polres Sleman sendiri memperkirakan kendaraan akan mulai memadati jalur mudik di Sleman setelah kemacetan di Brebes terurai. Pasalnya, saat ini kendaraan menuju Yogyakarta masih tertahan di wilayah tersebut. Hidayat memprediksi volume kendaraan pemudik di jalur utama Sleman akan mulai meningkat drastis pada malam ini hingga besok.

Selain terpantau lancar, arus lalu lintas di jalur mudik setempat juga masih aman. Sampai sekarang belum ada satu pun laporan kecelakaan yang terjadi di jalan-jalan utama antar daerah. Hidayat berharap, keamanan dan kenyamanan lalu lintas ini akan terus berlangsung hingga periode mudik 2016 selesai.

Guna menghindari kemacetan dan kekacauan lalu lintas, Polres setempat melakukan pemantauan di titik-titik utama masuk dan keluarnya kendaraan pemudik ke wilayah Sleman. "Kami masih memantau tiga wilayah perbatasan, yaitu Gamping, Prambanan, dan Tempel," ujar Hidayat.