Polwan Cantik, Bella Belina Bahagia Bertugas Saat Lebaran

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham

Senin 04 Jul 2016 18:40 WIB

Bripda Bella Belina Foto: Republika/Muhyiddin Bripda Bella Belina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat sebagian besar warga Jakarta asyik mudik ke kampung halamannya masing-masing, Polwan muda berparas cantik ini malah merasa senang menjalankan tugasnya di lapangan.

Polwan bernama lengkap Bripda Bella Belina ini pertama kalinya tidak akan lebaran bersama keluarganya di kampung halamannya, Sukabumi. Namun, bukannya sedih, Bella malah mengaku senang.

"Biasanya sama keluarga, sekarang bertugas di sini. Pokoknya, bawa happy saja lah," kata Bella saat berbincang dengan Republika.co.id di Polda Metro Jaya, Senin (4/7).

Selain tidak dapat berlebaran bersama keluarga, wanita 18 tahun ini juga tidak dapat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19 tahun bersama keluarganya. Namun, itu juga yang membuat dia bahagia, karena momen lebaran bertepatan dengan ulang tahunnya. Bela lahir pada tanggal 6 Juli 1997.  

Staf Humas Polda Metro Jaya tersebut berkali-kali menegaskan bahwa dirinya tidak sedih meski tak bisa merayakan lebaran bersama keluarganya. Karena, kata dia, hal itu sudah menjadi resiko sebagai polisi untuk melayani masyarakat.

"Ya enggak (sedih) lah, kan tugas kita memang kayak gini. Udah siap resiko seperti ini," ujar lulusan SMK PGRI 16 tersebut.

Bella yang menawan telah bercita-cita ingin menjadi polisi sejak kecil. Kematangan cita-cita itulah yang membuat dia cinta pekerjaannya, meski tidak lebaran bersama kedua orang tuanya. "Saya jadi polisi karena cita-cita saya, sehingga saya siap dengan segala resikonya," kata Bella sambil melempar tersenyum.

Terpopuler