H-2 Lebaran Bandara Soetta Sepi

Rep: C35/ Red: Winda Destiana Putri

Senin 04 Jul 2016 12:02 WIB

Bandara Soekarno Hatta Foto: . Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- H-2 lebaran, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) nampak sepi. Bahkan, posko lebaran yang disiapkan PT Angkasa Pura II pun kosong tak berpetugas.

Pengunjung kebanyakan adalah rombongan keluarga dari luar kota yang sedang menjemput anggota keluarganya yang bekerja di luar negeri.

Seperti Samro'ah yang datang dari Jawa Timur untuk menjemput anaknya yang sudah menjadi tenag kerja wanita (TKW) selama tujuh tahun di Arab Saudi.

"Rombongan keluarga mau jemput anak saya yang kerja di Arab Saudi, jadwalnya nanti jam 13.00 WIB sampai di sini," katanya kepada RepublikaSenin (4/7).

Tidak hanya di pintu kedatangan luar negeri saja, rombongan keluarga penjemput juga terlihat di dekat pintu kedatangan dalam negeri. Kebanyakan dari mereka duduk lesehan di lantai karena minimnya kursi yang disediakan untuk pengunjung di terminal 2 tersebut.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan jumlah penumpang mengalami kenaikan dibandingkan lebaran tahun lalu pada Sabtu (2/7) lalu. Yaitu meningkat kurang lebih delapan persen. Namun semakin hari menuju lebaran kondisi bandara semakin lengang.

Bahkan salah satu penumpang menyebutkan kondisi Bandara Internasional Soetta pada Ahad (3/7) kemarin jauh lebih sepi ketimbang Bandara Kualanamu, Medan.

(Baca juga: Meski Ada Lonjakan Penumpang, Bandara tak Padat)

Terpopuler