Duh, BBM di Jalur Mudik Selatan Mulai Kosong

Rep: Fuji E Permana/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 04 Jul 2016 11:56 WIB

  Pemudik kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Ciwaringin, Subang, Jawa Barat, Ahad (4/8).  (Republika/Yasin Habibi) Pemudik kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Ciwaringin, Subang, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar) yang melintasi Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar terpantau ramai lancar sampai Senin (4/7) siang. Namun, bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan pertalite di SPBU Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya terpantau habis.

Salah seorang pengendara asal Kota Tasikmalaya, Adi mengatakan, menurut petugas SPBU BBM jenis premium dan pertalite baru saja habis sekitar pukul 11.00 WIB. Kalau pertamax masih ada, akhirnya pakai pertamax karena tidak ada pilihan lain.

"Petugas SPBU bilang sejak kemarin ada batasan pasokan premium, katanya begitu jadi premium habis," kata Adi kepada Republika.co.id, Senin (4/7).

Dikatakan Adi, petugas SPBU pun tidak tahu kapan akan ada pasokan premium lagi. Menurut petugas tergantung datangnya pasokan saja. Menurut Adi, dari pada lama menunggu pasokan premium dan pertalite datang, beli pertamax biar cepat. Sebab pengendara lain pun sudah mengantre, takut kehabisan pertamax lagi.

 

Sementara, berdasarkan hasil pantauan Republika.co.id, jalur mudik selatan Jabar yang melintasi Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar hingga siang ini ramai lancar. Cuaca cukup panas di siang hari. Namun, memasuki sore hari biasanya mulai turun hujan.

Pemudik pun disarankan untuk berhati-hati saat melintasi jalur selatan. Sebab, kontur jalannya naik, turun dan berkelok.