Pada Puncak Mudik, Pelni Angkut 2.100 Penumpang dari Kupang

Red: Nidia Zuraya

Senin 04 Jul 2016 07:21 WIB

 Pemudik kapal laut. Foto: Antara/Dhoni Setiawan Pemudik kapal laut.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT Pelayaran Nasional Indonesian (Pelni) melayani puncak mudik penumpang dari Kota Kupang ke Makassar dan sejumlah tempat tujuan lainnya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

"Pada puncak mudik pada Jumat (1/7) para penumpang dilayani KM Bukit Siguntang dengan rute tujuan Makassar dan sejumlah daerah tujuan lainnya," kata Kepala Cabang PT Pelni Kupang, Adrian di Kupang, Senin (4/7).

Puncak layanan penumpang dengan KM Bukit Siguntang itu memuat 2.100 penumpang lebih banyak dari jumlah layanan penumpang di hari normal. "Ada kenaikan cukup siginifikan. Biasanya di hari normal hanya memuat sekitar 1.900 samapi 2.000 penumpang saja," katanya.

Meskipun demikian, kapal motor tersebut mampu mengangkut seluruh penumpang tanpa melampaui kapasitasnya. "Kita tetap menjaga jumlah kapasitas muat yang ada sebagai bagian dari standar keamanan pelayaran," kata Adrian.

Menurut dia, di saat puncak layanan mudik PT Pelni Kupang itu, tidak terlampau menumpuk jumlah penumpangnya, karena ada sebagian penumpang yang memilih lebih dahulu berlayar sepekan sebelumnya sesuai jadwal dan rute layanan kapal motor yang ada.

 

Terpopuler