Kapolri: Jangan Sampai Ada Stagnasi

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah

Ahad 03 Jul 2016 18:22 WIB

Badrodin Haiti Foto: setkab.go.id Badrodin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO -- Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengingatkan personelnya untuk terus meminalisir kemacetan arus lalu lintas mudik tahun ini. Badrodin mengatakan jalan tol memang lancar tapi kemacetan terjadi di jalur alteri. Ia mempersilakan personelnya untuk melakukan buka-tutup jalur asalkan tidak ada stagnasi.

"Brebes jalur alteri macet tidak terkendali, karena itu saya meminta jalan alteri harus betul-betul dikontrol," katanya dalam pertemuan di Posko Operasi Ramadhania Cikopo, Ahad (3/7).

Badrodin mengimbau seluuruh jajarannya untuk terus berusaha agar tidak ada stagnasi. Karena bila ada satu jalur stagnan maka kemacetan akan panjang. "Jika satu jalur macet lalu satu mobil ambil kanan, maka akan stagnan," katanya.

Badrodin mengatakan terkadang masyarakat sekitar membiarkan macet terjadi agar barang dagangan mereka laku. Maka ia mengimbau kepada seluruh Kapolres untuk terus melakukan pengawasan.

Kapolri memprediksi akan ada penurunan kendaraan pemudik, Senin (3/7). Menurutnya tiga hari pertama H-7 sampai H-5 sebagai puncak arus mudik sebelum mulai lagi dua hari sebelum Lebaran. "Karena itu sekarang harus konsentrasi penuh," katanya.

Terpopuler