Bandara Soekarno Hatta Terpantau Cukup Ramai pada H-3 Lebaran

Rep: c35/ Red: Andi Nur Aminah

Ahad 03 Jul 2016 18:00 WIB

Sejumlah calon penumpang berada di area Terminal Keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten,Sabtu (2/7). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah calon penumpang berada di area Terminal Keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten,Sabtu (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Suasana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada saat mudik H-3 Lebaran ini terpantau cukup ramai. Namun tidak sampai memenuhi bandara.

Olin (17 tahun), penumpang asal Serang, Banten yang terbang dari Nias menilai kondisi terminal I Bandara Internasional Soetta terlihat seperti hari-hari biasa. Bahkan menurut dia Bandara Soetta tidak sepadat di Bandara Kualanamu, Medan.

"Tadi saya transit di Kualanamu, Medan. Di sana lebih padat daripada di sini (Bandara Soetta, Red). Penumpangnya sampai banyak yang lesehan di lantai," ujarnya kepada Republika.co.id, Ahad (3/7).

Pada bulan lalu Olin mengaku juga melakukan penerbangan ke Nias dari Bandara Soetta. Menurut dia kondisi Bandara Soetta saat ini sama saja dengan kondisi saat dia berangkat ke Nias.

Mengenai pelayanan dari petugas bandara, Olin mengaku masih sama baiknya dengan hari biasanya. Tidak ada pelayanan khusus selama masa mudik lebaran ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi memang pernah menyatakan bahwa pada masa mudik lebaran ini tidak ada penambahan fasilitas apa pun. Pihaknya hanya fokus pada kualitas layanan yang diberikan kepada penumpang dan calon penumpang.

"Kalau fasilitasnya terus ditambah tapi kualitas layanannya tidak baik kan sama saja. Mending kami fokus untuk tingkatkan kualitas pelayanannya," tuturnya.

Terpopuler