Kepadatan di Nagreg akan Berlangsung Hingga Siang

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Winda Destiana Putri

Ahad 03 Jul 2016 09:02 WIB

Jalur Nagreg Foto: Antara Jalur Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepadatan di jalur selatan Nagreg pada Ahad (3/7) pagi ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga siang nanti.

Sebab, kendaraan roda empat dari daerah jauh, seperti Jakarta dan Tangerang, baru mulai berdatangan ke jalur Nagreg pada pagi ini.

"Dari malam hingga sahur tadi, yang lewat itu mobil-mobil yang berplat jauh, banyak plat B. Baru tiba (di Nagreg). Makanya kepadatan ini diperkirakan sampai siang nanti," ujar Wakil Komandan Posko Nagreg Rudi Heryadi di Posko Dishub Kabupaten Bandung, Nagreg, Ahad (3/7).

Terlebih, arus kendaraan di pintu keluar tol Cileunyi juga sudah mulai padat pada pagi ini. Karena itu, lanjut dia, kepadatan arus akan bisa terjadi hingga siang.

Menurut Rudi, sumber kepadatan ini berada di Limbangan, Garut. Lantaran Limbangan adalah daerah yang memang padat aktifitas warga. Apalagi, di sana terdapat terminal dan juga pasar.

"Di Garutnya ada Pasar Kadungora. Ini yang sering menjadi titik kemacetan," ujar dia.

Dari data Dishub Kabupaten Bandung, arus kendaraan yang melintas dari Ahad (3/7) pukul 00.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB tadi pagi, mencapai 62.141 kendaraan.

Dibandingkan dengan H-3 lebaran tahun lalu, perbedaan jumlahnya mencapai setengahnya. Pada H-3 lebaran tahun lalu, total kendaraan selama 24 jam, dari pukul 00.00 hingga 24.00 WIB, mencapai 113.464 kendaraan.

Terpopuler