Masuki H-4, Terminal Pondok Cabe Masih Sepi Pemudik

Rep: mgrol71/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 02 Jul 2016 17:26 WIB

Terminal Pondok Cabe Foto: Republika/Yasin Habibi Terminal Pondok Cabe

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kawasan Terminal Bus Antar Kota Pondok Cabe yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan terpantau masih lengang di siang hari meski masa mudik lebaran sudah memasuki H-4, Sabtu (2/7). Antrean penumpang yang membeli tiket juga belum terlihat padat.

Petugas keamanan setempat, Usni mengaku, Terminal Bus Antar Kota Pondok Cabe memang baru beroperasi beberapa tahun belakangan. Oleh sebab itu, hingga sudah memasuki masa libur lebaran Terminal Pondok Cabe masih belum dipadati penumpang.

“Loket sudah buka semua, tapi penumpangnya masih sedikit,” ungkapnya kepada Republika.co.id di Terminal Pondok cabe, Sabtu (2/7) siang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kurang dari 10 bus terparkir di Terminal Pondok Cabe. Tampak satu bus yang segera berangkat dengan jurusan ke Yogyakarta.

“Di sini paling jauh jurusan ke Madura. Terminal Pondok Cabe memang dikhususkan untuk jurusan ke daerah Jawa saja. Untuk penumpang yang dekta dengan Terminal Pondok Cabe dan ingin mudik ke Sumatera, silakan beralih ke Terminal Kampung Rambutan,” lanjut Usni.

Terpopuler