720 Pemudik Gunakan Kereta Luar Biasa ke Kampung Halaman

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Sabtu 02 Jul 2016 16:10 WIB

Kesiapan Stasiun Senen Menteri Perhubungan Ignatius Jonan menyapa pemudik usai melepas 720 pemudik gratis dengan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (2/7) Foto: Republika/Agung Supriyanto Kesiapan Stasiun Senen Menteri Perhubungan Ignatius Jonan menyapa pemudik usai melepas 720 pemudik gratis dengan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (2/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melepas para pemudik gratis yang menggunakan kereta api di Stasiun Pasar Senen. Sebanyak 720 penumpang dan satu rangkaian kereta bernama 'Kereta Luar Biasa' membawa para pemudik ke kampung halamannya.

Kerata kelas ekonomi yang saat ini dinamai Kereta Luar Biasa (KLB) merupakan kereta bantuan untuk mudik Lebaran tahun ini. Jonan pun berharap dengan dioperasikan kereta baru ini tidak ada lagi kereta ekonomi yang diatas 30 tahun.

"Saya bisa berharap sampai 2019 itu kereta kelas ekonomi yang diatas 30 tahun atau lebih itu sudah enggak ada semua. Kalau bisa ya mungkin diatas 30 dihapus atau diatas 20 tahun lah," ujar Jonan saat pelepasan mudik Gratis di Stasiun Senen, Sabtu (2/7).

Menurutnya, kereta api yang berangkatkan para pemudik gratis merupakan salah satu kereta yang model baru. "Kereta yang baru diproduksi tahun ini untuk menggantikan kereta kereta yglamg usianya lebih dsri 30 tahun. Nanti di kemudian hari, mudah mudahan sampai 2019 itu semua kereta ekonomi modelnya kaya gini," ucapnya.

 

Terpopuler