Siang Ini, Tol Cipularang-Purbaleunyi Ramai Lancar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan

Sabtu 02 Jul 2016 15:00 WIB

Kondisi arus lalu lintas di gerbang tol Purbaleunyi, Sabtu (2/7) siang, ramai lancar. Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi Kondisi arus lalu lintas di gerbang tol Purbaleunyi, Sabtu (2/7) siang, ramai lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNYI -- Arus mudik menuju Garut, Sumedang, Tasikmalaya, serta Ciamis dan sekitarnya (jalur selatan) via Tol Cipularang-Purbaleunyi dengan pintu keluar di Tol Cileunyi pada H-4 pagi hingga siang hari masih terpantau ramai lancar. Tak ada antrian panjang yang terjadi di pintu keluar akhir Tol Cipularang-Purbaleunyi.

Kasip Jasa Marga Tol Purbaleunyi, Riana Iwandha mengatakan, hingga Sabtu siang, jumlah kendaraan yang tercatat keluar dari gerbang Tol Cileunyi ada di angka 16.894 unit. "Ini catatan jama 6 pagi sampai 12 siang," kata dia kepada Republika.co.id, Sabtu (2/7).

Riana mengatakan, adapun kepadatan diprediksi baru akan terjadi jelang malam hari. Berkaca dari catatan sehari sebelumnya Jumat (1/7), ada 34 ribu kendaraan yang keluar melalui exit Tol Cileunyi.

"Nanti malam diprediksi akan ramai, pemudik diharap membawa uang pas agar transaksi berjalan cepat sehingga antrian tidak terlalu lama terjadi," kata dia.

Pantauan Republika.co.id, arus lalu lintas setelah pintu gerbang Tol Cileunyi pun masih ramai lancar. Kepadatan hanya terjadi di putaran balik arus yang hendak berbelok menuju Nagreg.

Terpopuler