Belanja Ceria Bareng Hengky Kurniawan, Cara BMH Bahagiakan Yatim dan Dhuafa

Red: Irwan Kelana

Sabtu 02 Jul 2016 13:01 WIB

Para yatim dan dhuafa berfoto bersama dengan aktor Hengky Kurniawan. Foto: Dok BMH Para yatim dan dhuafa berfoto bersama dengan aktor Hengky Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu program layanan yang menjadi komitmen Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  adalah berbagi ceria Ramadhan bersama anak yatim dan dhuafa. Dalam Ramadhan 1437 H ini, aktor Hengky Kurniawan setia bersama BMH memberikan keceriaan kepada yatim dan dhuafa tersebut.

Kegiatan tersebut digelar di Akhir pekan lalu (18/6) Mall Cinere, Depok,  Jawa Barat, Sabtu (18/6), dan disaksikan langsung disaksikan oleh para pengunjung mal tersebut.

“Antusiasme pengunjung tampak sekali selama event berlangsung. Sebagian besar terkesima dengan ungkapan yang disampaikan oleh Hengky tentang anak-anak yatim dan dhuafa dan ajakan berzakat,” ungkap Manager Marketing dan Komunikasi (Markom) BMH Jakarta  Rozi dalam rilis yang diterima Republika.

Hengky Kurniawan mengaku, ia sudah lama menjadi donatur BMH. “Semua program BMH  bagus dan hebat. Apalagi kalau anak yatim dan dhuafa, kalau bukan kita yang peduli terhadap mereka, siapa lagi. Ayo sama-sama kita menjadi orang tua bagi mereka,” ujar Hengky. “Kita bisa dengan apa saja yang kita punya dalam mendukung program-program BMH,” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Hengky langsung mengikuti gelaran ceria belanja bersama anak-anak yatim dan dhuafa.  “Mas Hengky mengaku  sangat bersyukur bisa mendampingi anak yatim berbelanja. Mas Hengky pun mengucapkan syukur karena saat ini ia dan teman-teman BMH menjadi orang tua bagi puluhan anak yatim,” tutur Rozi.

Semua anak yatim dan dhuafa tersebut terlihat  ceria bisa berbelanja langsung di supermarket atau mal besar. “Sesuatu yang tentu bagi seorang anak yatim dan dhuafa sangat langka didapatkan dalam hidupnya, walau hanya setahun sekali,” ungkap pembina anak yatim Ustadz  Dika yang hadir dalam acara tersebut.

Manager Marketing BMH Muhammad Nasir  mengaku senang melihat  anak-anak yang senyum ceria.  "Inilah dampak terkecil dan pahala kebaikan para dermawan yang menitipkan amanah kepada BMH," ujar Muhammad Nasir.

Secara keseluruhan gelaran BMH bersama anak yatim dan dhuafa juga dimeriahkan dengan adanya tampilan marawis, nasyid dan talkshow.

Terpopuler