PAN Sediakan Layanan Mudik Gratis untuk Wilayah Jawa dan Sumatra

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar

Kamis 30 Jun 2016 23:35 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN) Foto: pan.or.id Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Partai Amanat Nasional memberikan layanan mudik gratis bagi masyarakat Jakarta, yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampungnya pada lebaran nanti. Koordinator Mudik Gratis PAN A Bakri mengatakan, karena PAN selalu komitmen berada di tengah-tengah masyarakat.

''PAN selalu berada di tengah masyarakat dalam rangka mengurangi beban masyarakat Jakarta yang ingin mudik ke kampung halaman," kata Bakri, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Bakri, yang juga anggota Komisi V DPR ini mengatakan, untuk kegiatan mudik gratis ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa armada bus. Namun, dia enggan menyebut berapa banyak kah bus yang akan mereka berangkatkan itu.

"Sampai hari ini masih buka pendfataran, hingga besok. Jadi belum jelas jumlahnya berapa. Belum bisa pastikan berapa jumlah penumpang atau bus,'' ucapnya.

Tahun lalu, kata dia, PAN memberangkatkan pemudik sebanyak 150 bus. Menurut Bakri, saat banyak perusahaan pemerintah maupun teman-teman partai yang juga menyelenggarakan acara ini.

Ia menambahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sendiri yang akan melepas para pemudik ke kampungnya masing-masing. Pada 2 Juli 2016 di Kantor DPP PAN, Jl Senopati, Jakarta Selatan.

Rute-rute yang disepakati, Bakri menuturkan, adalah seluruh provinsi di pulau Jawa mulai dari Jateng, Jogja, dan juga Sumatra, meliputi Palembang dan Lampung. ''Sampai hari ini masih menerima pendaftaran bagi calon-calon kita yang ingin mudik lebaran," tambahnya.

Terpopuler