Polres Purwakarta Siapkan 14 Rest Area untuk Pemudik

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Andi Nur Aminah

Kamis 30 Jun 2016 14:18 WIB

Seorang pemudik tengah menikmati fasilitas pijit di rest area Foto: Antara Seorang pemudik tengah menikmati fasilitas pijit di rest area

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Polres Purwakarta, siapkan 14 titik rest area bagi para pemudik khususya, pemudik sepeda motor. Rest area tersebut dilengkapi dengan ruangan khusus bagi ibu dan anak.

Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, 14 titik tempat peristirahatan itu yakni di polsek-polsek. Polsek tersebut, tersebar di sejumlah jalur mudik, baik jalur utama maupun alternatif. "Kami sarankan, pemudik khususnya yang memakai roda dua untuk beristirahat di rest area tersebut," ujar Trunoyudo, kepada Republika.co.id Kamis (30/6).

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para pemudik, guna memanfaatkan rest area itu. Serta, jika kerepotan mudik dengan sepeda motor, diharapkan kendaraannya dititipkan di polsek. Adapun, pengendaranya melanjutkan mudik dengan kendaraan umum.

Hal itu, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan atau pengendara yang kelelahan akibat berkendaraan jarak jauh. Terutama, pemudik yang membawa anak lebih dari satu. Disarankan, untuk memanfaatkan kantong-kantong peristirahatan tersebut.

Terpopuler