MUI Ingatkan Pemudik Berhati-hati Selama Perjalanan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah

Kamis 30 Jun 2016 13:43 WIB

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin Foto: ROL/Fian Firatmaja Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengingatkan pemudik untuk berhati-hati selama perjalanan. Terutama kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. "Banyak kesulitan di jalan supaya berhati-hati," ujar Ma'ruf, di Kantor MUI, Kamis (30/6).

Dia juga mengingatkan kepada pemudik yang membawa anak kecil untuk berhati-hati. Sehingga dapat selamat hingga kampung halaman.

Seperti diketahui, musim mudik 2016 telah tiba. Masyarakat mulai berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar.

Berbagai macam transportasi digunakan baik melalui darat, laut maupun udara. Volume kendaraan selama musim mudik akan meningkat tajam dibandingkan hari biasa.

Untuk itu MUI juga mengharapkan kepolisian memperketat keamanan. Kepolisian diminta untuk tidak memandang mudik sebagai kegiatan rutin semata. "Harus ada perbaikan setiap tahuannya," kata Ma'ruf menegaskan.

Kepolisian harus mampu meminimalisir kecelakaan pada musim mudik kali ini. Petugas keamanan di jalan harus selalu disiagakan.

(Baca Juga: MUI Ingatkan Pemudik Jangan Lupa Shalat)

Terpopuler