LMS Tambah Fasilitas di Tol Cipali Selama Mudik Lebaran

Red: Nidia Zuraya

Kamis 30 Jun 2016 12:43 WIB

Kendaraan memasuki gerbang keluar Palimanan Jalan Tol Cipali, Jawa Barat.   (Republika/Raisan Al Farisi) Kendaraan memasuki gerbang keluar Palimanan Jalan Tol Cipali, Jawa Barat. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menghadapilonjakan volume lalu lintas di musim Mudik Lebaran 2016, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menambah fasilitas untuk peningkatan aspek keselamatan, antara lain memasang wire rope di daerah tikungan untuk mencegah terjadinya kendaraan pindah jalur/arah.

LMS juga memasang penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya di beberapa lokasi untuk melengkapi PJU konvensional yang telah terpasang sebelumnya sesuai aturan desain jalan tol.

Terkait peningkatan fasilitas di rest area selama musim mudik, LMS telah menambah pasokan air bersih serta menambah kapasitas tanki penyimpanan air di rest area type B (kecil) hingga lima kali lipat. Fasilitas toilet umum juga ditambah untuk mengantisipasi banyaknya pengguna rest area.  

LMS juga menambah kapasitas parkir kendaraan. “Penambahan fasilitas ini dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan jalan tol Cipali dengan aman dan nyaman saat perjalanan mudik,” ujar Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Arryanto dalam keterangan tertulis kepada Republika, Kamis (30/6).

LMS selaku operator jalan Tol Cipali juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu mengutamakan keselamatan selama berkendara. Pengguna jalan diharapkan mematuhi batas kecepatan berkendara sesuai dengan rambu-rambu yang ada.

Selain itu, pengemudi juga diimbau untuk tidak memaksakan berkendara jika merasa tubuh dalam kondisi lelah dan mengantuk dan sangat dianjurkan untuk beristirahat di rest area.

Terpopuler