Tinjau Stasiun Pasar Senen, Rizal Ramli Terharu

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham

Rabu 29 Jun 2016 20:41 WIB

Menteri Perhubungan Ignatius Jonan (tengah), Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli (kanan) berbincang dengan penumpang saat melepas keberangkatan pemudik gratis sepeda motor dengan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Rabu (29/6).  (Republika/ Tahta Ai Foto: Republika/ Tahta Aidilla Menteri Perhubungan Ignatius Jonan (tengah), Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli (kanan) berbincang dengan penumpang saat melepas keberangkatan pemudik gratis sepeda motor dengan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Rabu (29/6). (Republika/ Tahta Ai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku terkesan dengan kondisi terkini di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

"Saya sudah lama enggak ke sini, kesan pertama saya ke sini sekarang sudah sangat bersih dan teratur. Bayangan saya itu jorok, ternyata Stasiun Pasar Senen berubah bersih, dan lebih teratur," katanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (29/6).

Ia mengaku bangga dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan atas program mudik gratis bagi pemudik sepeda motor dengan kereta api. Menurutnya, dengan menggunakan kereta api, risiko terlibat kecelakaan relatif lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan sepeda motor.

"Apa lagi yang punya anak-anak, kalau naik sepeda motor kan bahaya, kena angin kena hujan, risiko kecelakaan tinggi," lanjutnya.

Ia mengaku terharu dengan kegembiraan para pemudik dengan kereta api. "Saya lihat mukanya naik kereta mereka senang. Mudah-mudahan lebaran kali ini rakyat kita lebih happy karena pak Jonan cek setiap hari kesiapan pulang kampung," ungkapnya.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, KAI menyediakan 38 perjalanan tambahan. "Sudah terjual semuanya. Rata-rata yang datang ke stasiun tinggal cetak tiket," ujarnya.

Untuk kereta tambahan, sudah ada satu dan dua kereta yang berangkat, sisanya akan diberangkatkan mulai H-7 dengan tujuan Jogja, Solo, dan Surabaya.

Terpopuler