BRI Fasilitasi TKI Mudik Gratis

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah

Rabu 29 Jun 2016 10:11 WIB

Direktur Utama BRI Asmawi Syam (ketiga kanan) bersama Dirjen Perhubungan Darat Puji Hartanto (kedua kanan) melepas bus yang membawa pemudik dalam rangka mudik bareng dengan tema Foto: Republika/ Raisan Al Farisi Direktur Utama BRI Asmawi Syam (ketiga kanan) bersama Dirjen Perhubungan Darat Puji Hartanto (kedua kanan) melepas bus yang membawa pemudik dalam rangka mudik bareng dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BRI memfasilitasi para nasabahnya yang bekerja di luar negeri untuk mudik ke kampung halamannya di Indonesia. Setidaknya ada 50 tenaga kerja Indonesia (TKI) nasabah BRI yang diangkut menggunakan pesawat udara.

Para TKI yang mendapat kesempatan mudik gratis ini berasal dari tujuh negara di Asia. Yaitu Malaysia, Singapura, Hongkong, Uni Emirat Arab, Korea, Arab Saudi dan Taiwan.  "Mereka diberikan fasilitas berupa tiket akomodasi dari luar negeri ke Jakarta hingga perjalanan sampai kampung halaman," ujar Corporate Secretary BRI Hari Siaga di Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Menurut Hari Siaga, tahun ini BRI mengangkut sebanyak 6.645 pemudik menggunakan empat moda transportasi. Untuk pelaksanaannya dilakukan dalam empat tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada Selasa, (28/6) dengan menggunakan moda transportasi kapal laut. Sedangkan tahap kedua dan ketiga menggunakan moda transportasi bus dan kereta api yang dilaksanakan pada Rabu (29/6). Adapun tahap keempat dilaksanakan pada Kamis (30/6) dengan menggunakan moda transportasi pesawat udara. Pelepasannya rombongan mudik dilakukan secara formal oleh Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam pada Rabu (29/6) di Plaza Utara, Gelora Bung Karno (GBK).