Takjil yang Mendekatkan Indonesia dan Palestina

Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 28 Jun 2016 14:16 WIB

Relawan KNRP membagikan takjil on the road di TB Simatupang. Foto: KNRP Relawan KNRP membagikan takjil on the road di TB Simatupang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar takjil on the road bagi pengguna jalan yang berpuasa di perempatan lampu merah Jalan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta (27/6). Pembagian takjil ini dalam rangka mewujudkan program 'Ramadhan Berbagi Senyum dan Kebahagiaan'. Sebanyak 300 bungkus paket buka puasa telah KNRP bagikan dalam takjil on the road.

Menurut ketua pelaksana, Juliandriyanti kegiatan takjil on the road rutin digelar setiap tahunnya. KNRP tambahnya tidak hanya membantu saudara-saudara di Palestina, tetapi juga turut berbagi kebahagiaan serta senyuman untuk rakyat Indonesia khususnya bagi warga Jakarta.

“Sebagai rasa syukur berbagi kebahgian dengan warga Indonesia, sambil sosialisasi tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsha,” tutur Yuli, sapaan akrabnya.

Takjil on the road berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 27 dan 28 Juni. Yuli berharap pelaksanaan takjil on the road ini bisa kembali rutin setiap tahunnya. Sebab, bisa jadi sarana mendekatkan KNRP dan Palestina di hati para pejalan kaki di Jakarta.

“Semoga tiap tahun kita dapat melaksanakan takjil on the road. Sebagai ungkapan berbagi bersama di Indonesia dan di Palestina,” kata dia.

Terpopuler