51 SPBU Buka 24 Jam di Sepanjang Lintas Sumatra Lampung

Red: Hazliansyah

Selasa 28 Jun 2016 14:06 WIB

Sejumlah kendaraan truk berjalan merayap di ruas Jalan Ir Soekarno Hatta Kota Bandarlampung, Selasa (9/07). Jalan lintas Sumatera itu menjadi salah satu titik rawan macet saat arus mudik karena pengerjaan pelebaran badan jalan yang belum rampung sejak bebe Foto: FOTO ANTARA/Kristian Ali Sejumlah kendaraan truk berjalan merayap di ruas Jalan Ir Soekarno Hatta Kota Bandarlampung, Selasa (9/07). Jalan lintas Sumatera itu menjadi salah satu titik rawan macet saat arus mudik karena pengerjaan pelebaran badan jalan yang belum rampung sejak bebe

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Sebanyak 51 dari total 140 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjang jalan lintas Sumatera, Lampung akan beroperasi selama 24 jam.

"SPBU tersebut buka 24 jam guna melayani konsumen terutama pada arus mudik dan arus balik tahun ini," kata Sales Retail Pertamina Lampung, Teuku Desky Arifin, di Bandarlampung, Selasa.

Ia merincikan, sebanyak 51 SPBU itu terdapat di jalur lintas tengah Sumatera antara Bakauheni, Lampung Selatan hingga Kabupaten Waykanan 28 unit SPBU.

Kemudian, sepanjang jalan lintas pantai timur Sumatera dari Bakauheni menuju Mesuji 18 SPBU, dan jalan lintas barat Sumatera antara Pesawaran hingga Pesisir Barat sebanyak lima SPBU.

Teuku Desky menjelaskan, PT Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur lintas Sumatera tercukupi mengingat stok saat ini tersedia hingga 11 hari ke depan.

Selain itu, lanjutnya, distribusi BBM dari PT Pertamina Depo Panjang ke sejumlah SPBU di Lampung diperkirakan akan lancar dan dapat memenuhi permintaan konsumen.

Sales Retail Pertamina Lampung itu juga menjelaskan tanki timbun BBM di sejumlah SPBU juga memiliki kapasitas yang cukup besar karena dapat menampung 30 hingga 45 ton/tanki timbun.

Sehingga, menurut dia, stok BBM di sejumlah SPBU juga dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua jenis bahan bakar minyak.

Terpopuler