Wali Kota Makassar Sahur Bersama Korban Kebakaran

Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 28 Jun 2016 08:46 WIB

Korban kebakaran (ilustrasi) Foto: Republika/ Yasin Habibi Korban kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (28/6) sekitar pukul 03.00 WITA melakukan makan sahur bersama dengan puluhan korban kebakaran di Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar.

"Patut disyukuri dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Memang daerah ini sangat rawan karena potensi kebakaran itu ada. Tetapi syukurlah tidak ada korban meski kerugian cukup besar," kata Ramdhan usai santap sahur bersama korban di lokasi kejadian.

Menurut dia, musibah kebakaran adalah cobaan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa untuk lebih menginstropkesi diri dari kesalahan meskipun itu terjadi saat bulan Ramadhan.

Mengenai bantuan kemanusiaan, kata pria disapa akrab Danny Pomanto ini mengatakan pihaknya siap membantu para korban dengan melakukan penataan pasar agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Bantuan akan kita maksimalkan. Tentunya ke depan pasar ini mesti ditata dengan baik. Banyak cara bisa dilakukan seperti mencari bantuan CSR untuk mengembalikan fungsi pasar seperti sedia kala dan lebih tertata," katanya kepada wartawan.

Ia menegaskan penataan dan perbaikan pasar harus secepatnya dilakukan agar fungsi pasar kembali berjalan termasuk aktivitas perdagangan tetap dijalankan.

"Ini tidak boleh dibiarkan lama, harus secepatnya direcovery agar pedagang bisa kembali berjualan dan kebutuhan masyarakat bisa segera terpenuhi," ujarnya menambahkan.

Terpopuler