Fadly Musikimia: Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari

Selasa 28 Jun 2016 07:29 WIB

Fadly vokalis Musikimia yang juga dikenal sebagai vokalis Padi. Foto: Republika/Edi Yusuf Fadly vokalis Musikimia yang juga dikenal sebagai vokalis Padi.

REPUBLIKA.CO.ID,‎ DEPOK -- Vokalis Musikimia dan Padi, Fadly,  mengajak ratusan penonton untuk menunaikan rukun Islam yang keempat, yaitu membayar kewajiban berzakat. Menurut Fadly, dengan berbagi kepada sesama tak akan membuat hidup jatuh miskin.

“Jadikan zakat sebagai gaya hidup di keluarga kita,” ujarnya baru-baru ini.

Dia mengatakan di era saat ini telah banyak lembaga-lembaga yang dapat menjadi alternatif untuk menyalurkan zakat. Salah satunya Dompet Dhuafa. Melalui lembaga yang berkecimpung di dunia kemanusiaan sejak 1993 tersebut, para muzakki dapat menyalurkan zakat kepada para mustahik melalui konter-konter zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ziswaf) yang ada di seluruh Indonesia. “Berbagi itu untuk orang-orang yang menang,” kata dia.

Fadli sendiri ikut terlibat untuk mensyiarkan program Zakatnesia yang digulirkan Dompet Dhuafa. Misalnya saja beberapa waktu lalu, dia dengan lincahnya meramaikan acara di lobi Mal Cinere. Koordinator acara event mall Ramadhan Refia Ardhiana mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mensyiarkan kebaikan kepada sesama. Sesuai dengan tema Ramadhan Dompet Dhuafa tahun ini yaitu Zakatnesia berkah untuk Indonesia.

“Selama Ramadhan, Dompet Dhuafa ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, agar senantiasa membayarkan zakat dan sedekahnya melalui kemudahan yang kami berikan,” ujarnya.

Lobi Mal Cinere yang biasanya menjadi tempat hilir mudik pengunjung untuk belanja, seketika disulap menjadi panggung. Kerlap-kerlip sinar lampu berwarna-warni menyoroti panggung. Tak hanya itu, alat musik gendang, gitar, piano dan bedug tersusun rapi di samping panggung menambah nilai estetika panggung.

Tak lama kemudian, terdengar teriakan histeris penonton ketika muncul sosok Fadly di atas panggung. Bersama pemain bass satu band-nya Rindra, Fadly melantunkan lagu berjudul Harmoni. Di depan panggung terlihat penonton mengabadikan momen ini. Kemeriahan acara semakin terlihat saat Fadly mengajak penonton untuk bernyanyi bersama.

Terpopuler