Wali Kota Cimahi Ajak Warganya Cintai Anak Yatim

Red: Damanhuri Zuhri

Senin 27 Jun 2016 18:47 WIB

Anak-anak yatim (ilustrasi) Foto: Republika/Edi Yusuf Anak-anak yatim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengajak seluruh elemen masyarakat yang mampu ekonominya untuk mengasihi anak yatim sesuai yang diajarkan agama Islam serta sejalan dengan visi Cimahi yang agamis.

"Kota Cimahi sebagai rumah kita dengan salah satu visinya adalah agamis, di mana penduduk yang mampu sebagai pengisi rumah kita untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim," kata Atty saat kunjungan "Ngabuburit" dengan pedagang Pasar Cimindi, Kota Cimahi, Senin (27/6).

Kunjungan Wali Kota Cimahi ke Pasar Cimindi diisi dengan kegiatan tablig akbar dan tausyiah, kemudian pemeberian santunan kepada anak yatim.

Atty menyampaikan acara tersebut merupakan gambaran rakyat Cimahi yang memilki kesalehan sosial tinggi menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadhan. "Kondisi islami seperti ini sebagai niatan kita bersama dalam mewujudkan Kota Cimahi sebagai rumah kita," katanya.

Ia menambahkan Kota Cimahi yang sudah berusia 15 tahun telah menunjukan keberhasilan diberbagai bidang. Bahkan, menurut Atty, Kota Cimahi telah mampu sejajar dengan kota/kabupaten lain dalam kemajuan dan prestasi daerah.

"Oleh karena itu kebersamaan yang sudah terbina baik ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pembangunan Kota Cimahi selanjutnya," ungkap Wali Kota Cimahi menambahkan.