PT KAI Daops 2 Bandung Siagakan 765 Personel Plus Anjing Pelacak

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Maman Sudiaman

Ahad 26 Jun 2016 22:14 WIB

Stasiun Bandung Foto: Republika/Edi Yusuf Stasiun Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 2 Bandung telah siap mengamankan pemberangkatan para pemudik ke kampung halaman masing-masing. Seluruh sarana dan prasarana angkutan Lebaran 2016 sudah dipersiapkan optimal.

Sebagai tindaklanjutnya, sebanyak 73 kereta api reguler disiagakan setiap harinya. Ditambah tiga armada tambahan untuk mencukupi kebutuhan penumpang.Tak hanya itu personel juga disiagakan untuk memperlancar arus mudik dan balik. Humas PT. 

KAI Daop 2 Bandung Franoto Wibowo mengatakan telah menyiapkan 765 petugas untuk membantu keperluan angkutan Lebaran. "Kalau untuk petugas kita mempersiapkan 765 personil keamanan, ada yang sifatnya mobile termasuk pengawalan kereta ada juga yang stasioner dan pengawalan petak jalan," kata Franoto kepada Republika, Ahad (26/6).

Pihaknya juga menyiapkan seekor anjing pelacak yang akan ditempatkan di Stasiun Kereta Api Bandung. Untuk menjaga keamanan PT KAI juga dibantu oleh kepolisian dan TNI. Menurutnya sarana dan prasana terus dicek melalui pemeliharaan rutin. Diharapkan tidak ada hambatan dari segi fasilitas untuk keberangkatan para pemudik.

"Dengan pemeriksaan dan pemeliharaan rutin selama ini, PT KAI Daop 2 sangat siap melayani angkutan Lebaran 2016 ini," ujarnya.

 

 

 

 

 

Terpopuler