Polri: Kesiapan Tol Brebes Timur 90 Persen

Rep: Mabruroh/ Red: Maman Sudiaman

Ahad 26 Jun 2016 21:49 WIB

Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (22/6). Foto: Antara/Oky Lukmansyah Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Kakorlantas Polri) Brigjen Agung Budi Maryoto mengatakan kesiapan tol mudik Brebes Timur telah 90 persen. Penilaian itu didasarkan hasil survey lapangan yang telah dilakukan pihaknya berulang kali.

“Survey langsung di lapangan mulai dari Banten sampai Brebes kan tol itu paling ujung Brebes Timur ya dari pantauan 80 sampai 90 persen sudah dalam kondisi baik,” ujar Agung saat dihubungi Republika di Jakarta, Ahad (26/6).

Agung menjelaskan memang masih ada dua jembatan di daerah Tegal yang dalam masa perbaikan. Namun Agung yakin H-7 jembatan tersebut telah siap digunakan dan dilewati kendaraan.“Diperkirakan H-7, selesai sih belum tapi lebih baik,” ungkapnya.

Pihaknya akan menempatkan sejumlah aparat kepolisian yang berjaga di kedua jembatan tersebut. Dengan harapan poisi tersebut akan mengatur jalannya lalu lintas supaya mencegah terjadinya kemecetan.“Ya agak tersendat di situ, nanti akan ditempatkan anggota untuk membantu mengatur supaya bergantian karena memang situasinya belum selesai dua jembatan itu,” kata Agung.

 

 

 

 

Terpopuler