Oesman Sapta Buka Puasa Bersama Warga Rantau Sulit Air

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 26 Jun 2016 20:44 WIB

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, menghadiri undangan buka puasa bersama warga rantau Nagari Sulit Air, Sumatera Barat, di Jakarta.

Acara yang digelar di Pendopo Kemang, Jakarta, Ahad ( 26/6 ). Nagari Sulit Air Sumatera Barat adalah daerah sangat penting buat Oesman Sapta.

Pria yang akrab disapa Oso itu memiliki darah Sulit Air dari garis ibunya. Pertemuan dengan warga rantau Sulit Air membuka kenangan lama Oesman Sapta dengan sang Bunda. "Saya hadir pada acara silaturahim karena saya sangat menghormati warga rantau Sulit Air,'' ungkapnya haru.

Menurut Oesman Sapta, silaturahii sangat penting baginya apalagi di bulan suci Ramadan ini. Pada momen silaturahim ini, ia bisa mengetahui sebagian besar warga rantau tersebut. Dalam mempererat hubungan antar warga rantau Sulit Air, mereka juga membentuk satu lembaga bernama DPP Sulit Air Sepakat ( SAS ).

Wadah ini menaungi semua warga rantau Sulit Air dengan Ketua Umum Zarkasyi Nurdin dan Oesman Sapta sebagai Ketua Dewan Pembina SAS. Oesman Sapta dalam adat Sumatera Barat juga dikenal dengan gelar Dato Bandaro Sutan Nan Kayo.

Pertemuan warga rantau Sulit Air sendiri menurut Zarkasyi, merupakan agenda rutin yang digelar rutim setiap tahun dengan berbagai kegiatan seperti bukber, gerakan amal dan kegiatan sosial lainnya.