Republika Dukung Lomba Tahfiz Alquran

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Karta Raharja Ucu

Ahad 26 Jun 2016 19:17 WIB

Orang membaca Alquran.  (ilustrasi) Foto: Mohammed Ballas/AP Orang membaca Alquran. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Abdulrahman Fakhroo rampung menggelar lomba tahfiz atau penghafal Alquran untuk anak-anak. Dari sekitar 200 peserta, sejumlah pemenang dinilai memiliki hafalan sangat baik.

"Mereka sudah melewati babak penyisihan, insya Allah layak karena bagus kelancaran membacanya dan suaranya juga bagus," kata ketua juri perlombaan Marzul Fuadi kepada Republika.co.id, Sabtu (25/6).

Dia menyatakan semua peserta lomba yang masuk ke final mempunyai nilai bagus. Direktur Rumah Qurán Daarul Huffadz itu mengatakan, para pemenang lomba sudah sesuai dengan dasar penilaian pembacaan hafalan, huruf, tajwid, dan keindahan suara membaca Alquran.

Ketua panitia lomba, Suhono menyatakan seluruh pemenang lomba diberikan hadiah dan diserahkan Sabtu kemarin. "Termasuk juga juara harapan akan diberikan hadiah, sebagai bentuk apresiasi kita dengan anak-anak yang berprestasi," kata Suhono.

Pemenang kategori satu penghafal juz 30 kelas satu sampai tiga SD adalah Raffi Khairul Azzam, Ahmad Faizul Hakim, dan Hafidzah Nuraini. Kategori dua dengan juz 30 untuk kelas empat hingga enam SD, yaitu Ahmad Fadly Robby, Fariha Nurrotun, dan Siti Mutoa Hanifah.

Sementara kategori tiga dengan juz yang sama untuk kelas satu hingga tiga SMP dimenangkan M Dhiya Diarlay, Sugeng Sulistyo, dan RizanTsabita. Untuk kategori empat dengan hafalan juz 29 dan 30 untuk kelas satu hingga tiga SD dimenangkan Ahmad Haidar, Dini Nurul Azizah, dan Annisa Fatih Azzahra.

:Untuk kategori hafalan yang sama untuk kelas empat hingga enam SD dimenangkan Dliya Fathiyyah Fathin, Ammar Althaf, dan M. Fillah Alfatih. Untuk kategori terakhir pada hafalan juz yang sama untuk kelas satu hingga tiga SMP dimenangkan Abdul Rasyid Arroyam, Annisa Nabilah Tsani, dan Rayhan Naufal Zahiran," kata dia.

Lomba yang disponsori PT Republika Media Mandiri dan Syekh Abdulrahman Fakhroo dari Qatar dimulai dengan babak penyisihan pada 18-19 Juni 2016 dan final perlombaan Sabtu kemarin. Lomba itu dilaksanakan di Mushala Abdulrahman Fakhroo, Sukadamai, Tanah Sereal, Kota Bogor.

(Baca Juga: Mushala Abdulrahman Fakhroo Gelar Lomba Tahfiz Alquran)

Terpopuler