Mushala Abdulrahman Fakhroo Gelar Lomba Tahfiz Alquran

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Karta Raharja Ucu

Ahad 26 Jun 2016 17:54 WIB

Kegiatan tahfiz Alquran. Foto: Republika/Agung Supriyanto Kegiatan tahfiz Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mushala Abdulrahman Fakhroo menggelar lomba tahfiz Alquran atau penghafal Alquran untuk anak-anak. Lomba yang berlangsung sejak sejak 18 Juni 2016, Sabtu (25/6) kemarin memasuki babak final.

"Hari ini memasuki tahap final, dari setiap kategori ada perwakilan untuk memperebutkan juara," kata ketua panitia acara lomba tahfiz, Suhono di Mushala Abdulrahman Fakhroo kepada Republika.co.id Sabtu (25/6).

Suhono menjelaskan dari enam kategori peserta lomba memiliki perwakilan masing-masing. Semua peserta diuji tiga juri dari sekolah Rumah Tahfiz Abdulrahman Fakhroo.

Kategori peserta dibagi dari dua pembagian yang pertama untuk juz 30 dan juz 29-30. Setiap kelompok tersebut masing-masing mempunyai tiga kelompok kategori yaitu kelas satu sampai tiga SD, empat sampai enam SD, dan satu sampai tiga SMP.

Pemenang lomba yang disponsori Syekh Abdulrahman Fakhroo dari Qatar dan PT Republika Media Mandiri tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam, dan trofi. Selain enam kategori, ada kategori internal yang pesertanya dari sekolah Rumah Tahfiz Abdulrahman Fakhroo.

Terpopuler